Home » LIFESTYLE » Terlahir dengan Kondisi Langka, Bayi Dijuluki ‘Alien’ oleh Ibunya dan Sempat Menolak Menyusuinya

Terlahir dengan Kondisi Langka, Bayi Dijuluki ‘Alien’ oleh Ibunya dan Sempat Menolak Menyusuinya

Karebapost.com, Jakarta-SEORANG bayi laki-laki lahir dengan kondisi genetik yang sangat langka di India mendapat julukan ‘alien’ oleh ibunya. Bahkan, sang ibu sempat menolak untuk menyusuinya.

Bayi yang baru lahir tersebut didiagnosis mengalami kelainan genetik yang disebut harlequin ichthyosis. Kondisi langka ini memengaruhi kulit bayi dan membuatnya mengalami kecacatan.

Sang ibu, Khalida Begum, melahirkan bayinya pada Senin malam. Ia terkejut melihat bayinya berkepala kecil dan bermata seperti melotot. Ketika diperlihatkan, ia merasa sedih dan meminta bidan untuk mengambilnya saja.

“Beberapa bagian tubuh bayi tidak sepenuhnya berkembang. Ketika saya melihat bayi itu setelah melahirkan, saya benar-benar terkejut dan melihatnya begitu asing,” ungkap Khalida yang berusia 35 tahun.

Penduduk setempat dan sang ayah, Mohammed Imtiyaz, percaya bahwa anaknya merupakan inkarnasi dari dewa Hanuman Hindu. Tapi adapula yang mengatakan bahwa anak ini mengalami kecacatan yang disebut anencephaly.

Dikatakan bahwa kondisi harlequin ichthyosis terjadi pada satu dari 300.000 kelahiran. Bayi dengan kondisi tersebut membutuhkan perawatan konstan, terutama dalam menjaga kelembapan dan melindungi kulit bayi.

Sebelumnya, Nusrit “Nelly” Shaheen pada 1984 terlahir dengan kondisi harlequin ichthyosis. Bahkan, kesehatannya dilaporkan baik pada April 2016 silam.

Hal ini menandakan bahwa bayi dari Khalida akan memiliki kesempatan hidup dan bertumbuh, seperti yang dialami oleh Nelly. Demikian dilansir dari laman Zeenews, Kamis (23/3/2017).​
(hel)

Sumber : Okezone.com

About admin

Check Also

Ramli Yusuf : Verifikasi Dan Sertifikasi Dapat Mengetahui Kualitas Benih

Karebapost.com, SIGI- Dinas Pertanian tanaman pangan dan holtikultura melalui UPTD Pengawasan dan Sertifikasi Benih, melakukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *