Home » SPORT » Duh! Marc Marquez Ternyata Nervous Jelang Race Perdana MotoGP 2017

Duh! Marc Marquez Ternyata Nervous Jelang Race Perdana MotoGP 2017

LOSAIL – Juara bertahan MotoGP dari Tim Repsol Honda, Marc Marquez yakin persiapannya menghadapi MotoGP musim ini jauh lebih matang ketimbang tahun lalu. Ini mengingat rangkaian uji coba pramusim yang ia lalui berjalan cukup lancar meski terus tertinggal dari rising star Movistar Yamaha, Maverick Vinales.

Musim lalu, Marquez menjalani rangkaian uji coba pramusim yang mengkhawatirkan, meski akhirnya sukses merebut gelar juara dunia MotoGP 2016. Kali ini, uji coba pramusimnya berjalan lebih baik meski belum perfect. Marquez pun kian percaya diri bisa tampil tak kalah kompetitif ketimbang tahun lalu.

“Dari sudut pandang teknis, kami memulai musim ini lebih baik dari musim lalu, dan meski ini tak berarti hasil kami otomatis bakal lebih baik, saya rasa musim kami telah mencapai level untuk meraih podium. Kami akan mencoba menghadapi segalanya dengan baik sejak awal sejak sesi latihan bebas nanti,” ujar Marquez seperti dimuat RACER.

Seperti kebanyakan pembalap, Marquez cukup nervous menghadapi seri pertama yang bakal digelar di Losail, Qatar pada 26 Maret 2017, apalagi sirkuit ini dikenal tak cocok untuk karakter motor RC213V.

Meski begitu, The Baby Alien yakin Honda telah memiliki cukup banyak data demi mengatasi masalah yang kemungkinan akan mereka hadapi di sana.

“Balapan pertama selalu spesial karena Anda sedikit lebih gugup dari biasanya. Lintasan Qatar salah satu sirkuit paling spesial di kalender MotoGP. Mungkin lintasan ini bukan salah satu lintasan terbaik untuk gaya balap saya, namun saya menyukainya dan kami telah bekerja sangat keras mencari ritme dan setup yang baik untuk semua sirkuit,” pungkas rider Spanyol berusia 24 tahun itu.

(rul)

Sumber : Okezone.com

About admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *